.

 

Tips Menulis Surat Lamaran Kerja


tips menulis surat lamaran kerja

Surat lamaran kerja merupakan salah satu bagian penting yang sangat perlu diperhatikan ketika akan melamar sebuah pekerjaan dan tips menulis surat lamaran kerja mungkin bisa anda coba simak ™ Update Terbaru Info ™ untuk membantu mengetahui cara menulis surat lamaran kerja yang sesuai atau benar.

Banyak yang ditolak oleh hanya karena surat lamaran kerja yang ditulis tidak sesuai ataupun kurang benar,dan agar hal tersebut tidak terjadi pada anda maka simak dan lakukan beberapa tips menulis surat lamaran kerja yang sudah disediakan berikut ini.

Berikut adalah beberapa Tips Menulis Surat Lamaran Kerja yang benar :

1. Gunakan Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar

Dalam menulis surat lamaran kerja, Anda diharuskan untuk menggunakan
bahasa indonesia yang baik dan benar jika surat lamaran kerja Anda
berbahasa indonesia. Namun jika perusahaan meminta Anda untuk menulis
surat lamaran kerja bahasa inggris, tulislah menggunakan bahasa inggris
yang baik dan benar pula. Jangan ada satu hurufpun yang tertingga atau
salah ejaan. Untuk mengatasinya, sebelum Anda print surat lamaran kerja
tersebut coba ulangi membaca surat lamaran kerja yang Anda buat.

2. Tulis Surat Lamaran Kerja Menggunakan Komputer

Sebisa mungkin usahakan menulis surat lamaran kerja menggunakan
komputer. Jangan membeli dari kedai photocopy atau menulis surat lamaran
kerja dengan tulisan tangan. Akan tetapi terkadang ada beberapa
perusahaan dan biasanya ini perusahaan BUMN (PNS) yang meminta menulis
surat lamaran kerja menggunakan tulisan tangan, hal ini boleh Anda
lakukan. Secara psikologis surat lamaran kerja yang ditulis atau diketik
dengan komputer terkesan profesional dan mampu menggunakan komputer.

3. Struktur Surat Lamaran Kerja

Mungkin struktur dan tata letak surat lamaran kerja Anda sudah tahu, disini saya hanya mengingtkan kembali.

4. Singkat, Padat, Informatif dan Tepat Sasaran

Isi surat lamaran kerja usahakan ditulis dengan singkat, yaitu ditulis
dalam satu halaman lembar kertas A4. Uraikan informasi yang penting
sesuai kualifikasi yang dibutuhkan perusahaan. Selebihnya, jika Anda
lulus dari seleksi berkas dan berlanjut ke sesi wawancara kerja, nah
disini Anda dapat menjelaskan siapa dan apa prestasi yang pernah Anda
raih selama ini.

5. Jangan Menuliskan Berapa Gaji yang Anda Minta

Masalah gaji dalam surat lamaran kerja merupakan hal yang sensitif dan
memiliki penilaian tersendiri oleh HRD. Jika perusahaan tidak meminta
Anda untuk menuliskan gaji yang Anda minta, jangan ditulis, begitu pula
dengan sebaliknay.

6. Beri Tanda Tangan Pada Surat Lamaran Kerja Anda

Memberi tanda tangan pada surat lamaran kerja adalah hal yang penting,
karena dengan adanya tanda tangan yang tercantun dalam surat lamaran
kerja Anda, menginformasikan secara tersira bahwa ini adalah surat
formal dan buatan Anda. Terkadang membubuhi tanda tangan pada surat
lamaran kerja sering terlupakan oleh kita, untuk itu setelah surat
lamaran kerja di print segeralah memberi tanda tangan sebagai Antisipasi
agar Anda tidak lupa.

7. Surat Lamaran Kerja Harus Bersih

Nah, pada poin yang ketujuh ini mungkin Anda sudah tahu. Sekedar
tambahan, jika terdapat kesalahan dalam penulisan surat lamaran kerja
setelah di print, jangan hapus penggunakan penghapus pena, karena ini
sangat pantang, usahakan print kembali surat lamaran kerja Anda.

Demikian buat beberapa tips menulis surat lamaran kerja yang semoga bisa bermanfaat sebagaimana mestinya,dan lihat juga untuk info cara mengatasi ngompol anak.




 

0 komentar:

Posting Komentar

 
bookmark at folkdAuto Web Pingerurl submitPageRank Checker
 
Tips Menulis Surat Lamaran Kerja - ™ Update Terbaru Info ™

™ Update Terbaru Info ™
Rebuild by Blogger Kota Bima My Work Jasa Pembuatan Toko Online dan Website Thanks to Blogger.Com