.

 

Cara Jitu Mengatasi Ngompol Pada Anak


Tips Ampuh Atasi ngompol pada anak

Masih pembahasan tentang masalah yang kerap terjadi pada anak dimana sebelumnya telah diberikan info Tips Mengatasi Anak Susah Makan yang dilanjutkan lagi dengan Cara Jitu Mengatasi Ngompol Pada Anak. Kebiasaan mengompol yang terjadi pada anak tentu bukanlah sesuatu yang menyusahkan dan apabila menghadapi masalah ngompol pada anak, maka sebaiknya adalah kebijaksanaan dan kesabaran orang tua berperan vital dalam mengatasi masalah ngompol yang terjadi pada anak.

Banyak keluhan dari orang tua yang khawatir tentang kebiasaan mengompol anak mereka. Selain itu, anak-anak yang masih memiliki kebiasaan buruk mengompol setelah melewati usia 6-7 tahun tentunya membuat orang tua khawatir akan menjadi kebiasaan yang berlanjut hingga remaja.Terkadang pengertian mengompol juga digunakan untuk anak-anak yang tidak dapat mengontrol pengeluaran urin ketika anak anda terjaga.

Kebiasaan mengompol tidak saja masalah psikologis akan tetapi menjadi masalah biologis yang berperan lebih besar dan masalah turunan yang terjadi pada satu keluarga.

Dan berikut adalah beberapa Cara Jitu Mengatasi Ngompol Pada Anak yang sebaiknya bisa coba diterapkan pada si anak yang masih sering Mengompol :


*. Jangan Menghukum dan Memarahi

Bagi anda yang memiliki anak dengan kebiasaan  mengompol, anda tidak perlu menghukum anak anda atau menyalahkannya, hindari menunjukan rasa jengkel, marah ataupun panik. Namun berikan dukungan pada sang Anak dengan cara memberikan pengarahan sebelum anak anda pergi tidur malam sehingga dapat mengurangi kebiasaan mengompol.

*. Hindari Mengejek atau Mempermalukannya
  
Jangan mempermalukan anak atau membandingkan anak anda dengan anak lain, bahkan jika anak dapat melalui tidurnya tanpa mengompol, anda dapat memberikan sebuah hadiah atau pujian tentang keberhasilannya untuk mengurangi kebiasaan mengompol, untuk membuat dia lebih termotivasi.

*. Sarankan Untuk Menggunakan Alas Pada Kasur

Minta anak Anda untuk mengubah seprai dan pakaian di malam hari, ketika anak sudah mampu melakukannya atau menempatkan tikar karet ditutupi dengan kain di tempat tidur, sehingga anak-anak dapat belajar untuk bertanggung jawab dan mengurangi kebiasaan buruk, mengompol.

*. Ingatkan dan Biasakan Anak Untuk Pipis Sebelum Tidur

Pastikan bahwa anak Anda buang air kecil sebelum tidur. Dorong anak-anak untuk mengikuti instruksi dari seorang dokter, seperti latihan relaksasi atau pelatihan kandung kemih menahan keluarnya air seni atau latihan modifikasi perilaku. Jika perlu, anda dapat membeli alarm antimengompol yang cocok untuk anak usia lima tahun ke atas. Alarm ini memiliki sensor kelembaban dikenakan langsung pada pakaian dalam. Pada tetes cairan pertama, sebuah bel akan membangunkan anak anda. Secara bertahap anak belajar untuk bangun ketika mereka merasa ingin buang air kecil.

Nah..,demikianlah untuk beberapa Cara Jitu Mengatasi Ngompol Pada Anak yang dapat coba anda praktekan terhadap anak anda yang masih sering mengompol.



 

0 komentar:

Posting Komentar

 
bookmark at folkdAuto Web Pingerurl submitPageRank Checker
 
Cara Jitu Mengatasi Ngompol Pada Anak - ™ Update Terbaru Info ™

™ Update Terbaru Info ™
Rebuild by Blogger Kota Bima My Work Jasa Pembuatan Toko Online dan Website Thanks to Blogger.Com