.

 

Tips Mudah Belajar Gitar Bagi Pemula

Cara Belajar Gitar Bagi Pemula
Bilamana anda akan memulai belajar bermain gitar maka Tips Belajar Gitar Bagi Pemula yang disediakan dalam webblog ™ Update Terbaru Info ™ kiranya bisa anda gunakan sebagai acuan dalam belajar bermain gitar.

Tentunya cara belajar bermain gitar banyak macam serta fersinya,akan tetapi sebaiknya anda menggunakan tips mudah belajar gitar bagi pemula yang memang sangat mudah dipahami sehingga akan membantu memperlancar anda dalam belajar bermain gitar.

Dan sebagai salah satu webblog tempat anda mendapatkan banyak informasi yang diperlukan, juga telah ada tersedia untuk artikel Tips Mudah Belajar Gitar Bagi Pemula yang pastinya akan sangat bisa dijadikan acuan untuk anda gunakan guna membantu mempermudah didalam anda belajar bermain gitar pastinya.

Nah..,untuk singkat waktu..langsung saja simak dan dapatkan informasi dari Tips Mudah Belajar Gitar Bagi Pemula seperti yang telah tersedia sebagai berikut :


Cara Praktis Belajar Gitar Bagi Pemula

* Memiliki Kemauan

Dengan memiliki kemauan yang keras dari lubuk hati anda yang paling dalam dan dengan diiringi ketekunan berlatih saya yakin anda pasti bisa bermain gitar secara profesional.

* Mengenal Jenis atau Aliran Musik

Pada masa-masa belajar, sangat penting bagi anda mengetahui jenis musik, karena berlatih dengan menggunakan lagu akan lebih cepat dibandingkan anda menghafal chord demi chord.

* Punya Gitar Sendiri

Memiliki gitar memang bukan merupakan hal yang wajib, namun sangat berpengaruh terhadap akselerasi Anda dalam menguasai instrumen ini.

Ada beberapa jenis gitar yang perlu anda kenal yaitu :

- Gitar Nylon
- Gitar String
- Gitar Electric.

Untuk tahap belajar, Anda lebih baik memilih gitar dengan tipe nylon, karena selain ringan dipetik, jari-jari tidak terlalu terluka ketika jari anda menekan chord. Gitar Nylon juga digunakan dasar untuk berlatih musik klasik, jadi bagi anda yang kemudian tertarik untuk menekuni gitar klasik, hal ini akan sangat menguntungkan.

* Belajar Chord Dasar

Pada tahap ini, anda sudah mulai malakukan pengenalan awal teknik bermain gitar dengan mempelajari kunci-kunci dasar yang mudah diterapkan seperti Am, Em, G, C atau F. Setelah lancar menghafal dan berpindah dari satu chord ke chord yang lain, tingkatkan pemahaman chord anda dengan chord-chord lain yang lebih sulit.

Berikut ini beberapa chord yang bisa anda pelajari :


Cara Praktis Belajar Gitar


* Belajar Memetik dan Menggenjreng

Dua jenis cara memainkan gitar ini sebaiknya anda ketahui.Menggenjreng lebih mudah dibandingkan dengan memetik. Karena memetik membutuhkan koordinasi khusus antara tangan kanan dan tangan kiri anda. Mulailah dengan petikan teratur dari atas ke bawah, bawah ke atas dan kombinasi keduanya, dengan ketentuan satu senar satu jari.

* Mempelajari Nada Sebuah Lagu

Yang dimaksud mempelajari nada adalah mencari chord untuk nada-nada pada lagu.Hal ini berguna untuk melatih filling anda terhadap suatu nada. Mekanisme yang paling sederhana adalah dengan memutar lagu berformat mp3/mp4 dengan Jet Audio atau Winamp. Dengan tools ini musik bisa dipelankan, di-pause bahkan diputar balik, tanpa merusak pita seperti halnya kalau Anda menggunakan cassette.

Untuk memudahakan pemahaman anda dalam mengenal lagu, ada Aturan dasar bakunya bahwa secara umum lagu hanya terdiri atas : Intro_01-Intro_02-Chorus-Reff-Intro_02-Chorus-Reff-Melody-Reff. Dimana masing-masing bagian memiliki kumpulan chord yang sama.

* Mencari Guru Gitar

Guru gitar yang dimaksud dapat berupa seseorang/teman yang lebih ahli dari anda ataupun video berlatih gitar. Hal ini akan memacu anda untuk bisa seperti guru anda bahkan melebihi.

*Tekun Berlatih

Kunci dari semuanya adalah tekun. Karena Steve Vai, salah seorang dewa gitar, pernah berkata, “untuk bermain dgn sangat cepat, mulailah dgn yg sangat lambat…“. Mekanisme yang perlu Anda lakukan hanyalah berlatih Fingering atau senam jari secara teratur, berlatih berpindah chord maupun berlatih melodi.

Nah..,Demikian beberapa Tips yang bisa dicoba ketika anda akan memulai belajar bermain Gitar dan semoga anda bisa lebih cepat menguasai permainan Gitar.


 

0 komentar:

Posting Komentar

 
bookmark at folkdAuto Web Pingerurl submitPageRank Checker
 
Tips Mudah Belajar Gitar Bagi Pemula - ™ Update Terbaru Info ™

™ Update Terbaru Info ™
Rebuild by Blogger Kota Bima My Work Jasa Pembuatan Toko Online dan Website Thanks to Blogger.Com